Thursday, February 18, 2010

BMKG: Curah Hujan Februari Masih Tinggi

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
Jakarta, (tvOne)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, curah hujan bulan Februari informasi beasiswa gratis 2010 di Jakarta dan Bogor masih tinggi. Karena itu, masih tetap ada potensi untuk terjadi banjir di sejumlah wilayah. "Potensi dua-tiga hari ke depan, hingga akhir Februari masih cukup kuat untuk awan-awan jenis pembawa curah hujan tinggi, seperti Cumulonimbus. Curah hujan sekitar 150-200 mm, di atas normal tetapi masih di ambang batas," kata Kepala Bidang Informasi Meteorologi Publik BMKG, Prabowo di Jakarta, Kamis (18/2).

If your berita indonesia facts are out-of-date, how will that affect your actions and decisions? Make certain you don't let important berita indonesia information slip by you.

Sedangan pada Maret dan April informasi beasiswa gratis 2010 potensinya sudah cukup aman, tetapi tetap tinggi di mana curah hujan 300-400 mm per bulan. Menurutnya, curah hujan di kawasan Bogor yang menyebabkan banjir pada 12 Februari informasi beasiswa gratis 2010 tidak lebih dari 115 mm, menurut stasiun Meteorologi Citeko Cisarua. Namun terkonsentrasi dalam tiga jam saja, sehingga mampu mengakibatkan rusaknya puluhan rumah warga dan fasilitas lainnya, serta menewaskan tiga warga Kecamatan Cisarua Bogor.

Terjadinya hujan dengan intensitas lebat di wilayah Jawa Barat tersebut, berasal dari jenis awan Cumulonimbus (CB) yang terbentuk dan berkembang karena proses pemanasan (konvektivitas) dimana terlihat suhu muka lautnya yang hangat, serta didukung oleh gerakan massa udara naik (updraft) di wilayah tersebut.

Dari pantauan citra radar cuaca, terlihat daerah liputan awan Cumulonimbus di wilayah tersebut pukul 14.00 ? 24.00 WIB. Di mana terdapat pertumbuhan awan hujan yang dipengaruhi oleh adanya angin timuran, serta adanya faktor lokal yang cukup kuat. "Hal ini didukung pula dengan kelembaban udara yang cukup tinggi, dan nilai vortisitas negatif disekitar wilayah Pulau Jawa," katanya.

Namun curah hujan pada bulan Februari informasi beasiswa gratis 2010 tetap lebih rendah, dibanding curah hujan tahun 1996 (maksimal 300 mm), 2002 (147 mm), 2007 (348 mm) dan 2008 (262 mm). (Ant)

That's how things stand right now. Keep in mind that any subject can change over time, so be sure you keep up with the latest news.

No comments:

Post a Comment