Thursday, March 25, 2010

Presiden Anugerahkan Satyalencana ke 824 Pendonor Darah

The more you understand about any subject, the more interesting it becomes. As you read this article you'll find that the subject of berita indonesia is certainly no exception.
Jakarta, (tvOne)

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahkan Satyalancana Kebaktian Sosial kepada 824 pendonor darah sukarela (DDS) 100 kali.

Bertempat di balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Kamis (25/3) sore, Presiden menyerahkan secara simbolis penghargaan itu kepada 12 perwakilan dari 12 provinsi di berita indonesia terbaru yaitu Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Lombok, Jawa Timur, Bali, Lombok Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Selatan.

Dalam acara tersebut Presiden didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri Kabinet berita indonesia terbaru Bersatu II antara lain Mensesneg Sudi Silalahi. Selain itu hadir pula Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, perwakilan dari Komite Palang Merah Internasional (ICRC), perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC) dan delegasi dari perhimpunan nasional negara-negara sahabat di Indonesia.

Pada kesempatan itu Jusuf Kalla mengimbau masyarakat untuk menjadi donor darah sukarela secara teratur mengingat begitu banyak korban bencana dan wabah penyakit di berita indonesia terbaru yang memerlukan darah.

I trust that what you've read so far has been informative. The following section should go a long way toward clearing up any uncertainty that may remain.

"Darah adalah sesuatu yang tidak bisa dibuat. Tidak ada pabriknya. Darah hanya bisa diberikan oleh kita. Oleh karenanya mari kita menjadi donor darah sukarela demi memberikan kehidupan bagi saudara-saudara kita yang hidupnya tergantung dari darah yang kita berikan," katanya.

Peran PMI dalam melakukan pelayanan transfusi darah sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.18 tahun 1980. Di tahun 2008, PMI berita terbaru dapat mengumpulkan 1,7 juta kantong darah.

Angka tersebut dinilai masih jauh dari kebutuhan kantong darah di berita indonesia terbaru yang mencapai 3-4 juta kantong per tahun. Sebagian besar darah diperoleh dari donor darah sukarela sebanyak 83 persen sedangkan sisanya 17 persen diperoleh dari donor darah pengganti.

Peningkatan pelayanan transfusi darah menjadi salah satu kebijakan utama PMI saat ini, selain penanggulangan bencana dan kesiapsiagaan serta pertolongan pertama dan kesejahteraan sosial. Rekrutmen donor darah dan kegiatan pemberian penghargaan ini merupakan bagian dari pengelolaan untuk melestarikan donor darah sukarela.

Menurut keterangan yang dikeluarkan oleh PMI, hasil pengumpulan donasi kantong darah mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Berawal dari 28.265 kantong darah pada 1969 hingga 1,7 juta pada 2008.

Pada informasi beasiswa gratis 2010 PMI dan pemerintah memberikan Satyalancana Kebaktian Sosial kepada 824 donor darah sukarela yang terdiri dari 10 orang cewek seksi dan 724 laki-laki. Diantaranya adalah Mat Noer (84) dari Jawa Timur yang merupakan penerima penghargaan tertua dan Abduch Faqih (46) dari DKI Jakarta sebagai yang termuda. Mat Noer tercatat telah melakukan donor darah sebanyak 168 kali. (Ant)

Now you can understand why there's a growing interest in berita indonesia. When people start looking for more information about berita indonesia, you'll be in a position to meet their needs.

No comments:

Post a Comment