Monday, March 8, 2010

Taufiq Kiemas Minta PDIP Evaluasi Posisi Politik

Are you looking for some inside information on berita indonesia? Here's an up-to-date report from berita indonesia experts who should know.
Jakarta, tvOne

Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Demokrasi berita indonesia terbaru Perjuangan, Taufiq Kiemas, mendorong partainya untuk mengevaluasi posisi politik. Taufiq meminta partai mempertimbangkan posisi mendukung pemerintahan. Hal ini dikemukakan Taufiq menjelang Kongres PDIP yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang di Bali.  Langkah PDIP untuk melakukan evaluasi internal dinilai Taufiq penting, terutama pasca kekalahan PDIP dalam Pemilu 2009 lalu.

œ(PDIP) kan sudah kalah, masa enggak berubah juga, ujar Taufiq di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (8/3), seperti dikutip VIVAnews. Taufiq yakin, bila PDIP bersedia untuk merubah haluannya di masa mendatang, maka prospek dan masa depan partai banteng tersebut akan lebih cerah. œDulu, (dengan memilih) beroposisi, PDIP kalah (pemilu). Jadi, dengan tidak oposisi, perolehan suara PDIP mungkin bisa bertambah, kata suami Megawati Soekarnoputri itu.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of berita indonesia is no exception. Keep reading to get more fresh news about berita indonesia.

Bagaimanapun, Taufiq menekankan, masa depan PDIP berita terbaru dapat diputuskan pada Kongres PDIP bulan depan. œLangkah-langkah ke depan akan disusun pada Kongres PDIP, kata Taufiq lagi. 

Sebelumnya, pada kesempatan terpisah, Sekjen PDIP Pramono Anung juga menyatakan, Kongres PDIP di Bali itu akan menentukan masa depan PDIP, apakah PDIP akan tetap menjadi oposisi, atau memilih jalan lain sebagai mitra kritis pemerintah.

Menanggapi pernyataan Taufiq, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Syarif Hasan menyambut positif.  Syarif yang juga Menteri Koperasi itu kebetulan hari ini sedang bertandang ke ruang informasi lowongan kerja terbaru Taufiq di Gedung MPR untuk membahas CAFTA (China-ASEAN Free Trade Area).  Ia mengatakan, sejak dahulu hubungannya dengan Taufiq memang sangat mesra dan baik.

Syarief bahkan tak keberatan apabila suatu hari nanti PDIP memutuskan untuk bergabung dengan Demokrat dalam barisan koalisi pemerintah.  œKalau PDIP benar-benar memutuskan bergabung, Demokrat enjoy saja. Kami akan senang, ujar Syarif tersenyum.

I hope that reading the above information was both enjoyable and educational for you. Your learning process should be ongoing--the more you understand about any subject, the more you will be able to share with others.

No comments:

Post a Comment