Tuesday, December 15, 2009

Identifikasi Jasad Diduga Kelly Kwalik Masih Dilakukan

When you're learning about something new, it's easy to feel overwhelmed by the sheer amount of relevant information available. This informative article should help you focus on the central points.
Jayapura, (tvOne)

Polda Papua hingga Rabu siang masih belum berhasil melakukan identifikasi terhadap jasad yang diduga Kelly Kwalik yang dtembak mati pada Rabu dinihari di Timika.

Kapolda Papua Irjen Polisi Bekto Suprapto mengatakan di Jayapura, Rabu bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan apakah identifikasi jasad akan dilakukan di Timika atau tidak, karena adanya berbagai faktor.

Faktor-faktor yang harus diperhatikan itu antara lain adalah masalah fasilitas bagi proses identifikasi serta keamanan.

Now that we've covered those aspects of berita indonesia, let's turn to some of the other factors that need to be considered.

"Kami baru akan memutuskan hal tersebut pada sore ini (Rabu, red) termasuk bila identifikasi ini dilakukan di Timika dengan mendatangkan ahli forensik dari Jakarta, Manado ataupun Jayapura, " kata Kapolda Papua Irjen Bekto Suprapto.

Ketika ditanya apakah itu betul jasad Kelly Kwalik, Kapolda menyebutkan memang untuk membuktikannya diperlukan pembuktian secara hukum. Jasad Kelly masih berada di RS Kuala Kencana, Timika .

Kelly Kwalik adalah salah seorang panglima kelompok separatis tentara pembebasan nasional Organisasi papua merdeka/ OPM yang tewas tertembak dalam penyergapan yang dilakukan Satgas Pemulihan Keamanan pada Rabu dinihari sekitar pukul 03.00 WIT di kawasan Gorong-Gorong Timika.

Tokoh pemberontak ini sudah berpuluh-puluh tahun dicari aparat keamanan baik TNI maupun Polri. Kelly Kwalik beserta anak buahnya selama ini selalu mengganggu keamanan . Dia adalah panglima untuk wilayah Timika dan disana beroperasi PT Freeport Indonesia.

Hingga berita indonesia bukan foto bugil ini diturunkan, situasi kota Timika dan sekitarnya masih aman atau kondusif. Masih belum bisa diperoleh keterangan bagaimana proses penyergapan terhadap tokoh kelompok separatis ini. Pangkal pahanya terkena tembakan pada operasi penyergapan ini sehingga akhirnya dia kekurangan darah. (Ant)

 

Now you can understand why there's a growing interest in berita indonesia. When people start looking for more information about berita indonesia, you'll be in a position to meet their needs.

No comments:

Post a Comment