Thursday, December 31, 2009

Jumlah Personel Bea dan Cukai Belum Memadai

The following paragraphs summarize the work of berita indonesia experts who are completely familiar with all the aspects of berita indonesia. Heed their advice to avoid any berita indonesia surprises.
Jakarta, (tvOne)

Dirjen Bea dan Cukai yang baru, Thomas Sugijata, membanding-bandingkan berita indonesia terbaru dengan negara lain terkait jumlah personel. Menurut Thomas, jumlah personel tersebut berita indonesia terbaru masih jauh dari memadai.

Thomas mengatakan, dibanding Malaysia, personel Bea dan Cukai berita indonesia terbaru jauh lebih sedikit. "Malaysia mencapai 13 ribu, sedangkan kita hanya 10.600 orang," kata Thomas di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis malam, 31 Desember 2009.

Most of this information comes straight from the berita indonesia pros. Careful reading to the end virtually guarantees that you'll know what they know.

Padahal, dari sisi jumlah pulau dan luas wilayah, berita indonesia terbaru adalah negara yang sangat besar. Tidak hanya itu, Hong Kong misalnya, meski negara tersebut berukuran pulau kecil, jumlah personel Bea Cukai mencapai 5.000 orang.

"Kita dalam dua tahun terakhir justru mengalami pertumbuhan personel yang minus, dari jumlah 11 ribu pada 2007 saat ini tinggal 10.600," katanya.

Untuk itu, penambahan personel ini, Thomas melanjutkan, akan diusahakan ke depannya. Namun, tidak hanya itu, Bea Cukai lebih dahulu akan melakukan penguatan sumber daya manusia (SDM) yang ada sekarang agar bisa lebih baik.

"Meski kurang personil, tapi tingkat penyelundupan bisa terus kita tekan. Penerimaan tahun menurut Thomas juga bisa diusahakan hingga melebihi target sekitar Rp 3 triliun," ujarnya.

"Pengawasan penyelundupan juga kita lakukan dengan targeting risk management, artinya kami menempatkan personil pada tempat-tempat yang rawan penyelundupan," ujarnya. (VIVAnews)
 

This article's coverage of the information is as complete as it can be today. But you should always leave open the possibility that future research could uncover new facts.

No comments:

Post a Comment